Monday, October 21, 2019

9 PILLARS OF MARKETING

Menurut Hermawan Kartajaya 9 pilar pemasaran adalah sebagai berikut:


STRATEGY

(MIND - SHARE)

1. SEGMENTATION
    Merancang planning sedemikian mungkin agar produk yang anda pasarkan tepat sesuai posisinya dengan segmen pasar yang diinginkan.

2. TARGETING
    Menentukan target sebagai acuan dalam memasarkan produk tersebut.

3. POSITIONING
    Memulai dan mengembangkan pasar berawal dari posisi yang tepat pada pasar atau segmen yang sudah anda planning tersebut.

TACTIC

(MARKET - SHARE)

1. MARKETING MIX
   Proses menarik calon konsumen dari produk dengan mengimplementasikan nilai-nilai product, price, place, and promotion. Promosi mencakup advertising, public relations, direct marketing, sales promotion, and personal selling.

2. SELLING

  Proses transaksi menukarkan produk anda dengan uang yang sesuai maupun kesepakatan atau lain hal yang diinginkan.

3. DIFFERENTIATION
   Produk apapun yang anda pasarkan harus memiliki nilai pembeda agar dapat bersaing pada pasar yang penuh dengan kompetitor.

VALUE

(HEART - SHARE)

1. BRAND
   Brand atau merk dagang atau trademark merupakan simbol penting hal penting dalam memasarkan suatu produk terutama dalam jangka panjang dan pencakupan pasar, semakin bagus, mudah dan kuat brand tersebut, semakin baik pula hasilnya, ambil contoh: brand air mineral Aqua yang sangat sulit dijatuhkan oleh banyak sekali kompetitor.

2. SERVICE
  Proses memenuhi pelayanan atau janji yang sesuai standard untuk memenuhi brand promise agar meciptakan kepercayaan dan loyalitas pada konsumen 

3. PROCESS
  Usaha anda harus jalan terus guna memenuhi target yang diinginkan dan jaminan berkembang untuk badan usaha anda demi hasil yang maksimal.

No comments:

Post a Comment

Branding! in hotel business

  Bicara di dalam lingkup bisnis perhotelan di dunia ini, ada konsep segitiga sama sisi dimana berkonjungsi satu sama lain untuk memberi nya...