Tuesday, December 17, 2019

4. INSEPARIBILITY

INSEPARIBILITY

Inseparibility means it cannot be seperated, what cannot be seperated? Apa yg tidak dapat dipisahkan adalah servis yang kita telah bicarakan, tidak seperti produk barang seperti sepatu, baju, atau bahkan makanan dalam kemasan, yang dapat diproduksi sekian banyaknya lalu didistribusikan ke tempat-tempat dimana pelanggan akan membeli. Tidak, industri hotel tidak seperti itu karena kita menjual jasa, dimana produknya dibuat dan dikonsumsi di saat yang sama, servis adalah sesuatu yang intangible maka dari itu servis pada industri hotel pun bersifat inseparable.

Strategi:

1. Departemen FO dan S&M harus dapat "mendorong" guest-guest yang berpotensi tinggi, untuk mengonsumsi produk yang mahal dalam hotel, entah dalam pangan maupun papan yang dipilih oleh potential guest tersebut, biasa kita sebut upselling technique.

2. Khususnya untuk departmen S&M harus bisa meyakinkan seluruh calon customer akan benefit yang ia peroleh dengan mengonsumsi produk dari hotel tersebut.

3. Hotel harus melakukan pembaruan-pembaruan seiring berjalan nya kemajuan teknologi yang sangat pesat untuk mendukung penjualan yang maksimal.

No comments:

Post a Comment

Branding! in hotel business

  Bicara di dalam lingkup bisnis perhotelan di dunia ini, ada konsep segitiga sama sisi dimana berkonjungsi satu sama lain untuk memberi nya...